Apa Itu Humas?

| Kamis, 11 April 2013

PENGERTIANHUMAS MENURUT PARA AHLI


1.Jofians Frank
  Humas adalah suatu yang menerangkan keseluruhan komunikasi komunikasi yang terencana antara organisasi dengan seluruh khalayakmdalam rangka mencapai tujuan yang spesifik.


2.Anggoro M.Linggar
   Humas adalah suatu seni sekaligus dislipin ilmu sosial yang menganalisa berbagai memprekdisi setiap kemungkinan konsekuensi di setiap kegiatannya,memberi masukan dan saran-saran kepada para pemimpin organisasi,dan memplementasikannya.

3.Ibnoe Syamsi
   Humas adalah kegiatan untuk menciptakan hubungan harmonis dengan masyarakat agar mereka sadar dan sukarela mendukungnya.

4. Oemi Abdurrahman
    Humas adalah kegiatan untuk menanamkan dan memperoleh pengertian, dukungan, kepercayaan, serta penghargaan pada dan dari publik suatu badan pada khususnya dengan masyarakat pada umumnya.

5. Harlon dan Scott
    Humas adalah usaha atau kegiatan mencari keterangan tentang hak yang di sukai dan tidak masyarakat atau orang lain untuk dipergunakan sebagai bahan pertimbagan bagi lembaga dalam melakukan kegiatan selanjutnya.




6. J.E. Seidel (yang dikutip oleh Oemi Abdurrahman)
    Humas adalah proses yang kontinyu dai usaha-usaha manajemen untuk memperoleh goodwill dan pengertian dari para pelanggannya, pegawainya, dan public pada umumnya, ke dalam dengan mengadakan analisa dan perbaikan-perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pernyataan-pernyataan.

7. Rex Hariow
    Humas adalah fungsi manajemen yang khas dan mendukung pembinaan, pemeliharan jalur bersama antara organisasi dengan publiknya, menyangkut aktifitas komunikasi, pengertian, penerimaan.

8. Prof. Harwood L. Childs
    Humas adalah nama untuk aktifitas-aktifitas dan hubungan-hubungan kita dengan masyarakat.

9. R.P. Irwin Lillionis
   Humas adalah suatu usaha yang sadar untuk mempengaruhi orang terutama melalui komunikasi, guna berfikir baik terhadap suatu organisasi, menghargainya, mendukungnya, dan ikut simpati bersamanya jika mendapat tantangan dan kesukaran,

10. John E. Marston
    Humas adalah suatu usaha yang sengaja dilakukan, direncanakan secara berkesinambungan untuk menciptakan saling pengertian antara sebuah lembaga atau instusi dengan masyarakat.
Comments
1 Comments

1 komentar:

{ Unknown } at: Selasa, 16 April, 2013 mengatakan...Reply

Silakan berikan saran dan kritik yang membangun untuk postingan di blog ini, (Klik tombol "Poskan Komentar" untuk berkomentar)
Terima Kasih telah berkunjung.

Next Prev
▲Top▲